Senin, 06 Mei 2013

Bahaya Kecanduan Facebook

Saya pernah membaca artikel tentang bahaya kecanduan facebook,yang ternyata facebook dapat mengganggu pisikologis penggunanya terganggu.

Mengakses facebook terlalu sering dapat menyebabkan kecanduan(udah kaya narkoba aja tuh..hihi)dan ada kemungkina di kemudian hari pisikologis penggunanya akan terganggu(serem tuh coy :-) ).

ciri ciri yang kecanduan facebook diantaranya adalah: lupa waktu,lebih suka berinteraksi di dunia maya ketimbang dunia nyata,lebih suka duduk di depan komputer daripada bersosialisasi sama kerabat.

dan dampak dari kecanduan facebook itu sendiri adalah: sulit beradaptasi dengan lingkungan baru,susah mengontrol emosi,merasa galau saat tidak dapat notifikasi. Saat dapat notifikasi si pengguna akan merasa senang,gembira dan nyaman dari itu maka dopamine dalam tubuh akan bereaksi.

Dopamine adalah senyawa kimia yang ada di dalam tubuh yang dapat merangsang rasa senang dan suka seperti halnya narkoba. Mnurut pakar, kecanduan facebook sangat sulit untuk di sembuhkan dan butuh waktu lama untuk menjadi normal kembali.

Namun ada dari beberapa kalangan yang berbeda pendapat yang katanya pisikologis tidak ada hubungannya dengan facebook,dan itu tergantung si penggunanya sendiri bagaimana si pengguna menyeimbangkan keduanya antara dunia maya dan dunia nyata.


 Untuk info tentang tips mengatasi kecanduan facebook silahkan klik tisoledathblog.blogspot.com/2013/05/tips-mengatasi-kecanduan-facebook.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar